Annisa’s Blog

Disclaimer
Welcome

Follow
Contac

Hello! Welcome to my blog. I hope you like it. Don't forget to leave message in chatbox. If you want to know new post of this blog, please follow me. And don't judge me, if you don't know me. And if I wrong, please tell me. Thanks for visit here xoxo~

Navigation
Check It

Diary
About
Stuff
Friends

Credit
In Behind Blog

Full Template by Annisa Rahmah
Basic code by Azzahra
Introvert, Ekstrovert, or ....
Senin, 21 Desember 2015 | 5Blue(s)

 Assalamualaikum Wr.Wb
Udah lama ya gue gak posting sesuatu? :v
Gue pengen bahas Introvert sama Ekstrovert. Emang gaje, karena ini masuk lebel diary :v

 Pasti udah tau introvert sama ekstrovert kan? gue tau, kalian udah tau /belibet/ tapi seperti biasa gue bakal ngasih tau lagi :v Btw, sebelum itu, gue pengen cerita, kenapa gue bisa tau tentang 'introvert' sama 'ekstrovert' :v

 Pasti tau giveaway nya Anya kan ? Di situ, ada choose one antara introvert sama ekstrovert. Awalnya gue bingung 'apaan nih?' dan gue memutuskan buat searching. Gue dapet pengertian keduanya di blog kak Agung. Dan gue kenal sejak saat itu tentang introvert dan ekstrovert. Di giveaway nya Anya gue milih introvert, tapi kalau di fikir-fikir...--lanjut ke pengertian.

 SUMBER: Adhyaxa Blog /ada yang gue hapus sebagian/

1. Introvert (Introversion) 
 Introvert atau Introversion adalah kepribadian manusia yang lebih berkaitan dengan dunia dalam pikiran manusia itu sendiri. Jadi manusia yang memiliki sifat introvert ini lebih cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak berpikir dan lebih sedikit beraktifitas. Mereka juga orang-orang yang lebih senang berada dalam kesunyian atau kondisi yang tenang.

- Ciri-ciri Introvert:

a. Senang menyendiri
b. Pemikir
c. Pemalu
d. Pendiam
e. Lebih senang bekerja sendirian
f. Lebih suka berinteraksi secara langsung dengan 1 orang (1 on 1 interaction)
g. Susah bergaul
h. Senang berimajinasi
i. Jarang bercerita, lebih suka mendengarkan orang bercerita
j. Senang dengan kegiatan yang tenang (membaca, bermain komputer, memancing, bersantai dsb)
k. Lebih senang mengamati dalam sebuah interaksi
l. Berpikir dulu baru berbicara/melakukan
m. Lebih mudah mengungkapkan perasaan dengan tulisan

2. Extrovert (Extraversion)
  Extrovert atau Extraversion merupakan kebalikan dari Introvert. Manusia dengan kepribadian extrovert lebih berkaitan dengan dunia luar. Jadi manusia yang memiliki sifat extrovert ini lebih cenderung membuka diri dengan kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak beraktifitas dan lebih sedikit berpikir. Mereka juga orang-orang yang lebih senang berada dalam keramaian atau kondisi dimana terdapat banyak orang.

- Ciri-ciri Extrovert:
a. Senang bersama orang
b. Percaya diri (Kadang bisa berlebihan)
c. Aktif
d. Lebih senang bekerja kelompok
e. Lebih suka berinteraksi dengan banyak orang sekaligus
f. Gampang bergaul (supel)
g. Senang beraktifitas
h. Lebih senang bercerita, daripada mendengarkan orang bercerita
i. Senang dengan kegiatan dengan banyak orang (jalan-jalan, pergi ke konser, nongkrong, berpesta dsb)
j. Lebih senang berpartisipasi dalam sebuah interaksi
k. Berbicara/Melakukan dulu baru berpikir
l. Lebih mudah mengungkapkan perasaan dengan kata-kata
/bonus/
3. Ambievert (Ambiversion)
  Ambievert atau Ambiversion adalah kepribadian manusia yang memiliki 2 kepribadian, yaitu Introvert dan Extrovert. Manusia dengan kepribadian ambievert dapat berubah-ubah dari introvert menjadi extrovert, atau sebaliknya. Memiliki kepribadian ambievert ini bisa dibilang baik, karena manusia tersebut bisa fleksibel untuk beraktifitas sebagai introvert ataupun extrovert, serta dapat berinteraksi dengan introvert dan extrovert dengan baik. Tidak seperti Introvert yang susah bergaul dengan Extrovert dan sebaliknya.

 Namun, kekurangan dari kepribadian ini, karena memiliki kepribadian di antara introvert dan extrovert, orang dengan kepribadian ambievert jadi sering terlihat moody, karena sifatnya yang sering berubah-ubah.

 Banyak orang yang introvert, dan mereka mungkin bangga, gue gak ngerti apa yang dibanggain jadi introvert. Ohh, mungkin bukan bangga, namun emang sifatnya gitu. Tapi, kenapa orang-orang pada bilang? "Gue introvert 100%". GOSH! Lo kok kayak seneng gitu sih jadi introvert. Gue seriusan disini gak ada maksud menghina atau menyinggung 'orang-orang' yang introvert ya:'D gue kadang cuman suka kesel sama orang yang dengan bangga nyebutin dirinya introvert. Introvert itu emang keren, misterius-misterius gitu, dingin dingin es gimana gitu kan?--stop! Btw, di giveaway-nya si Anya, gue cuman random doang milih nya.

 Ekstrovert, ohh ayolah...gue ilfeel sama orang-orang ekstrovert yang 'sangat berlebihan' . Sok famous, terlalu percaya diri yang akhirnya bikin malu, dan kadang ada yang SKSD di depan orang banyak. Gue mikir, elu gak malu apa entar? who cares(?) gue tau sifat percaya diri emang harus di tanemin, tapi apa gak berlebihan, ibarat lo ngasih pupuk sampe 50 karung cuman buat 1 taneman mawar? Overdosis wey-_- Bahkan ada orang yang ekstrovert tapi ngaku-ngaku introvert dengan bangga-nya nge-jawab pertanyaan yang sebenernya bukan buat dia. Sekali lagi gue ingetin kalau disini gue gak menghina siapa-siapa-_- kecuali lo yang nyadar. Karena faktanya gue cuman ngetik apa yang selama ini gue 'temukan'.

   INGET INI UDAH GUE LEBEL DIARY! Jadi, siapapun yang tersinggung silahkan komplin(?) :v enggak deng, maksud gue langsung pindah aja dari curhatan ini :'v 

 Dan menurut gue, sifat gue itu gak ada disini :v Mungkin ambievert, tapi gue juga gak peduli :v karena yang jelas kita cuman harus "Jadi diri kita sendiri". Jangan ngelakuin hal yang sebenernya enggak kita suka -terkecuali kewajiban- macem, lo make up , padahal lo gak suka make up. Atau, lo tertarik sama bakso, tapi gara-gara lo gak mau gendut lo jadi gak mau makan bakso. Oh ayolah... itu cuman nyiksa diri lo doang. Selagi gak nyalahin aturan Allah dan norma manusia, kenapa harus dihindari ? YOLO~ 

 Terimakasih, 
Dan terimakasih banyak buat Adhyaxa Blog
Wassalamualaikum Wr.Wb

Label: , , , , ,

Blogger Aisha Zahrany mengatakan...

Aku antara introvert sama ambievert kak... aku anaknya moody, tapi lebih suka menyendiri, tapi kadang-kadang pede banget. Jadi aku yang mana dong kak?#seketikabingung

 
Blogger Savira Suaida mengatakan...

Sama kayak Aisha, aku itu antara introvert sama ambievert :3 Di sekolah kayaknya introvert (tugas kelompok bikin sendiri :"v), kalau sama temen deket pasti udah heboh (di sosmed sih /?) :3 Kalau di rumah? Introvert banget! :3 Makanya gambar gak selesai-selesai gara-gara moody-an :3

 
Blogger Annisa mengatakan...

Bhak:v jangan bingung Sha, jadi diri aja cukup :v Btw, sama sih aku juga :'v tapi sekali lagi tak perlu risau lah:'v

 
Blogger Annisa mengatakan...

Berarti Savira orang nya introvert :v

 
Blogger Lukman Maulana mengatakan...

blognya hampir setipe sama punya ane sista :D
Salam Cinta dan Romansa
Lukman

 

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca postingan ini.
Bagi yang ingin bertanya, re-post, mengambil freebies. Jangan lupa untuk komentar di bawah^^

xx~


|